PENGARUH KUALITAS PRODUK KUE MERONA CAKES TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BANDAR LAMPUNG


2023

ALDIYAN SAPUTRA



Keputusan pembelian salah satu pengaruh besar yang bergerak di bidang
pemasaran merupakan hal utama dalam tumbuh kembang suatu perusahaan tersebut termasuk merona cakes di Bandar lampung. Hal-hal yang merupakan factor- faktor dalam meningkatkan keputusan pembelian pada produk kue ini juga perlu di perhatikan demi berjalannya kegiatan perusahaan agar tetap terus berkembang mengikuti era digital saat  ini. Dalam penelitian ini diambil dua variabel yaitu kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui profil responden yang menjadi konsumen di merona cakes di Bandar lampung dan intensitas kualitas produk yang diberikan oleh perusahaan. Untuk mencapai tujuan ini, peneliti melakukan penjaringan data kepada 50 orang yang menjadi sampel penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Berdasarkan dari 50 responden yang di peroleh rata-rata untuk variabel keputusan pembelian menjawab ke arah positif. 
Berdasarkan uji t dapat di simpulkan nilai hitung (5.283) > t tabel (1,675), serta nilai signifikansi yaitu 0,000 di bawah 5% atau 0,05, dan cronbach alpha > 0,6 dapat dinyatakan reliabel. Maka dapat di simpulkan bahwa ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci : kualitas produk , keputusan pembelian


©2024 Repository Saburai. All rights reserved