195. PENGARUH REMUNERASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN PEREMPUAN KELAS IIA BANDAR LAMPUNG


2023

YESI FRANSISKA



 

Organisasi memberikan remunerasi untuk meningkatkan kinerja para pegawai demi mewujudkan visi misi organisasinya. Remunerasi diberikan untuk memotivasi pegawai agar dapat bekerja dengan efektif dan berkualitas. Faktor lain yang dapat mempengaruhi kinerja pegawai adalah disiplin kerja. Kesadaran pegawai dalam menjunjung tinggi kedisiplinan mampu untuk memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh remunerasi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung. 

Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model  penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 98 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini.
 
Berdasarkan hasil analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh variabel remunerasi (X1) terhadap variabel kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 36,2%. Terdapat pengaruh variabel disiplin kerja (X2) terhadap variabel kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 66%. Terdapat pengaruh variabel remunerasi(X1) dan variabel disiplin kerja (X2) secara bersama-sama terhadap variabelkinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 73,6%.

 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved