185. PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA,PEMEBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN LAMPUNG BARAT


2023

HELI PUSPITAWATI



 

Tersedianya sumber daya manusia yang berkualitas, berketerampilan tinggi dan profesional yang bergerak dibidang pendidikan merupakan suatu syarat dalam rangka meningkatkan mutu, kualitas dan output terhadap hasil kinerja pegawai dalam instansi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasi dan budaya kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabuputen Lampung Barat. 

Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode penelitian yang menggunakan data berupa angka dalam menganalisis fakta-fakta yang ditemukan yang bertujuan untuk menentukan hubungan antar variabel dalam sebuah populasi. Analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Penelitian ini menggunakan 40 responden penelitian. 

Berdasarkan hasil analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai, dengan tingkat pengaruh sebesar 64,5%. Terdapat pengaruh budaya kerja terhadap kinerja pegawai dengan tingkat pengaruh sebesar 56,9%%. Terdapat pengaruh komitmen organisasi dan budaya kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai,  dengan tingkat pengaruh sebesar 87,3%%.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved