180. PENGARUH PENDIDIKAN PELATIHAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN LAMPUNG BARAT

 

 

Organisasi senantiasa melakukan upaya guna meningkatkan kinerja para pegawai demi mewujudkan visi misi organisasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan pelatihan dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Barat.

Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 31 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini.

Berdasarkan hasil analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh variabel pendidikan pelatihan (X1) terhadap variabel kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 35,4%. Terdapat pengaruh variabel lingkungan kerja (X2) terhadap variabel kinerja pegawai (Y),dengan tingkat pengaruh sebesar 45,6%. Terdapat pengaruh variabel pendidikan pelatihan (X1) dan variabel lingkungan kerja (X2) secara bersama-sama terhadapvariabel kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 47,3%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved