173. PENGARUH KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERTANAHAN DAN LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN PESAWARAN


2022

NEVI DINI ASTUTI



 

 

Pemberian kompensasi sangat penting artinya bagi pegawai karena dapat menjadi pendorong semangat kerja pegawai.  Di lain pihak kompensasi juga sangat mempengaruhi terhadap pelaksanaan pekerjaan. Kompensasi dan pengembangan sumber daya manusia sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran. 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji suatu teori atau hipotesis guna memperkuat atau bahkan menolak teori atau hipotesis hasil penelitian yang sudah ada. 

Penelitian ini menggunakan 58 responden penelitian.  Ada tiga variabel ), Pengembangan Sumber Daya Manusia (X2 dalam penelitian ini yaitu Kompensasi (X1) dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel bebas dan variabelterikat. 

Berdasarkan analisis data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai ) terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 47,6% dan ada pengaruh Pengembangan Sumber Daya Manusia  (X2 berikut : ada pengaruh Kompensasi (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y) sebesar 38,4% serta ada pengaruh Kompensasi (X1) dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (X2) secara besama-sama terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran (Y) sebesar 48,4%.
 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved