170. PENGARUH BUDAYA KERJA DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN TULANG BAWANG BARAT

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana budaya kerja dan uraian tugas mempengaruhi kinerja pegawai.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya kerja dan kompetensi terhadai kinerja, baik secara parsial maupun simultan.  Hipotesis yang dirumuskan adalah ada pengaruh positif budaya kerja dan kompetensi terhadap kinerja pegawai baik secara parsialmaupun simultan. 
Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 83 pegawai.

Teknik pengumpulan data meliputi observasi dokumentasi dan kuesioner.  Metode analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat bantu statistik SPSS.  Untuk perhitungan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier dan uji koefisien determinasi. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara budaya kerja terhadap kinerja pegawai sebesar 28,5% dan ada pengaruh kompetensi pegawai terhadap kinerja pegawai sebesar 28,9%.  Ada pengaruh budaya kerja dan kompetensi secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat sebesar 32,2% sisanyadipengaruhi oleh variabel lain.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved