164. PENGARUH PERENCANAAN SUMBER DAYA MANUSIA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB KRUI

Perencanaan sumber daya manusia merupakan faktor yang mendorong tercapainya kompetensi pegawai sehingga dapat memberikan kinerja terbaik pada organisasinya. Faktor selanjutnya yang mempengaruhi kinerja yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah disiplin kerja. Disiplin kerja yang tinggi akan mempercepat tujuan organisasi, sementara disiplin yang rendah akan menjadi hambatan dan memperlambat pencapaian tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perencanaan SDM dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui.
Adapun jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 56 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 ) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Perencanaan SDM (X1  dan X2) dan disiplin kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.
 
Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh Perencanaan SDM (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 68,9%. Terdapat pengaruh disiplin kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 67,5%. Terdapat pengaruh Perencanaan SDM (X1) dan disiplin kerja (X2) secara bersama-samaterhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 78,5%.
 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved