ANALISIS REGRESI GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS BINA MARGA KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Gaya kepemimpinan didalam sebuah organisasi dituntut untuk bisa membuat individu-individu dalam organisasi yang dipimpinnya bisa berperilaku sesuai dengan yang diinginkan oleh pemimpin untuk mencapai tujuan organisasi. Faktor selanjutnya yang mempengaruhi gaya kepemimpinan pada Kantor Dinas Bina  Marga  Kabupaten  Lampung  Tengah  adalah  kinerja  pegawai.    Masalah dalam  penelitian  ini  adalah  apakah  gaya  kepemimpinan  berpengaruh  pada kinerja  pegawai.  Tujuan Penelitian ini adalah  untuk mengetahui apakah gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah.

Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Pada penelitian ini terdiri dari 23 responden penelitian. Ada dua variabel dalam penelitian ini yaitu Gaya kepemimpinan  (X)  sebagai  variabel  bebas  dan  kinerja  pegawai  (Y)  sebagai variabel terikat. Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan analisis regresi sederhana.

Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,366 > 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (Gaya Kepemimpinan) tidak berpengaruh terhadap variabel Y (Kinerja Pegawai) di Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved