ANALISIS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. TUNAS DWIPA MATRA CABANG KRUI


2020

RIZKY KURNIAWAN



Permasalahan dalam penelitian ini pelayanan yang diberikan PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Krui belum mampu meningkatkan kepuasan konsumen.Tujuan penelitian  untuk mengetahui Analisis Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Krui.

 Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi yang digunakan dalam  sampel penelitian ini berjumlah 20 pelanggan PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Krui.

Hasil pengujian hipotesis Pengaruh   pelayanan  terhadap kepuasan pelanggan  pegawai  diperoeleh melalui perhitungan uji t.   Nilai t hitung sebesar 5.271 dan t tabel pada n = 20 dan α=0,05 diperoleh t tabel = 1,725 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00, dengan demikian t hitung > t tabel atau 5.271 > 1,660 dan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti   pelayanan  memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan   PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Krui.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved