412. ANALISIS PENGARUH HARGA JUAL TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL KIJANG INNOVA Vi PADA AUTO 2000DI BANDAR LAMPUNG

 

 

ABSTRAK

 

ANALISIS PENGERUH HARGA JUAL BELI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL KIJANG INNOVA Vi PADA AUTO 2000

DI BANDAR LAMPUNG

 

 

Oleh : AZIZI RIDHO

 

 

 

PT. AUTO 2000 Cabang Tanjung Karang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran mobil jenis kendaraan mobil kijang Innova Vi yang di pasarkan oleh AUTO 2000 adalah salah satu produksian yang di tawarkan dengan omzet penjualan yang baik, dan di harapkan dapat meningkatkan volume penjualan.

Masalah yang di hadapi PT. AUTO 2000 Bandar Lampung adalah terlihatnya pencapaian target penjualan yang tidak memuaskan dan penjualan berfluktuasi cenderung menurun dengan rata-rata 91% persemester dan realisasi penjualan yang menunjukkan penurunan dengan rata-rata sebesar 78,99% persemester, sedangkan permasalahannya adalah bagaiman pengaruh harga jual mobil kijang Innova Vi terhadap volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO

2000 di Bandar Lampung.

Tujuan penulis ini adalah untuk mengetahui berpengaruh harga jual terhadap volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO 2000 di Bandar Lampung dengan kegunaan penelitian sebagai masukan bagi pihak manajemen untuk perusahaan sehingga dapat menetapkan harga jual yang baik pada masa yang akan datang.

Hipotesis yang di ajukan adalah volume penjualan mobil kijang Innova Vi pada PT. AUTO 2000 di Bandar Lampung di pengaruhi secara negatif oleh harga jual metode penelitiannya yang di gunakan dalam penulisan ini adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan melalui observasi dan dokumentasi, dan alat analisis yang digunakan adalah alat analisis kualitatif tentang pelaksanaan konsep bauran pemasaran dan alat analisis kuantitatif regresi linier sederhana.

Hasil analisis dengan regresi linier sederhana diketahui Y= 128,51 0,2738 X 1 berdasarkan perhitungan persamaan regresi linier sederhana menyatakan bahwa pengaruh  variable  bebas  (X  1)  terhadap  variable  terikat  (Y)  yaitu  besarnya

57,79% di pengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak di teliti.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved