410. PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PADA PT. MULYA JAYA MAJU MAPAN DI BANDAR LAMPUNG


2019

ARIP JAYA SAPUTRA



 

 

ABSTRAK

 

  

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA PADA PT. MULYA JAYA MAJU MAPAN DI BANDAR LAMPUNG

 

  

Oleh

 

  

Arip Jaya Saputra

 

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini adalah suasana kerja yang kurang kondusif berdampak pada kurang optimalnya karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan dan kurangnya penghargaan atas hasil pekerjaan yang berdampak pada  menurunya kinerja karyawan. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pada PT. Mulya Jaya Maju Mapan di Bandar Lampung.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.   Teknik pengumpulan data yang digunakan  adalah  observasi,  dan  quisioner.  Teknik  sampel  akan  ditentukan    dari jumlah sampel sebanyak 30 karyawan PT. Mulya Jaya Maju Mapan di Bandar Lampung

Hasil pengujian hipotesis pengaruh kepuasan kerja (X) terhadap kinerja (Y) menunjukan bahwa nilai t hitung variabel kepuasan kerja yaitu  10.830  diperoleh 1.697 karena t hitung  > t tabel  maka Ha diterima artinya kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap  kinerja  karyawan  PT.  Mulya  Jaya  Maju  Mapan.  kontribusi  (R  Square  ) sebesar 0.807 artinya sebesar 80,7% variasi perubahan variabel kinerja mampu dijelaskan oleh variabel kepuasan kerja sedangkan sisanya 19,3% lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 

 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved