407. PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN INDAH SEJAHTERA DI BANDAR LAMPUNG


2019

ANGGI ROLANDOLA



 

 

ABSTRAK

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERUMAHAN INDAH SEJAHTERA

DI BANDAR LAMPUNG

 

Oleh

Anggi Rolandola

 

Peningkatan kebutuhan masyarakat akan perumahan menjadikan para pengembang perumahan berlomba untuk memilih bisnis tersebut, dan hal ini juga merupakan salah satu peluang pasar yang berpotensi. Untuk itu perusahaan harus memperhatikan faktor tipe, kualitas dan desain produk hal itu dikarenakan menentukamn keputusan pembelian konsumen. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah atribut produk mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian perumahan Indah Sejahtera di Bandar Lampung?

Motode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah analisis kuantitatif, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner, dokumentasi, observasi lapangan dan studi pustaka dengan jumlah sampel sebanyak 70 orang. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana dan uji hipotesis.

Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa atribut produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian perumahan Indah Sejahtera di Bandar Lampung hal tersebut dapat dilihat dari nilai  variabel atribut produk sebesar 16.480 sedangkan  untuk N = 70 adalah sebesar 1.666, jadi  16.480  1.666, serta nilai signifikasi (sig t) sebesar 0.000 < 0.05. Sementara itu nilai Koefesien Determinasi (R Square) sebesar 0.800 artinya atribut produk memiliki pengaruh sebesar 80.00% terhadap keputusan pembelian perumahan Indah Sejahtera di Bandar Lampung.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved