404. PENGARUH KEPEMIMPINANTERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG


2019

AM INDRA PATUWA PANATAGAMA



ABSTRAK

 

 

 

PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG

 

 

Oleh

 

 

 

AM. INDRA PATUWA PANATA GAMA

 

 

 

Objek penelitian ini adalah pegawai di Kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung, yang beralamat di Jln.W.R.Supratman No.9A, Gedong Pakuan, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

Permasalahan   yang   terjadi   dalam   penelitian   ini   adalah   1)   kurangnya pemberian pengarahan dari pimpinan mengenai Standar Operasional kerja, sehingga masih terdapat adanya pegawai yang melalaikan tugas yang diberikan.2) Terdapat pemimpin yang tidak tegas dalam memberikan sanksi, apabila pegawai tersebut lalai dalam mengerjakan tugas juga 3) Terdapat pegawai yang memiliki kinerja yang rendah dalam menjalankan tugas, sehingga program kerja yang telah ditetapkan dan tugas yang diberikan kepada pegawai tidak dapat terselesaikan dan berdampak pada target kerja yang tidak tercapai. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan sekunder. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan kuisioner. Data yang digunakan dengan teknik populasi dari seluruh karyawan Kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung berjumlah 22 orang. Metode analisis yang digunakan adalah dengan metode regresi linier sederhana.

Hasil penelitian ini menujukan adanya pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung. Hal ini ditunjukan oleh hasil perhitungan kuisioner, maka dapat disimpulkan hipotesis yang diajukan adalah :” Kepemimpinan berpengaruh terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.,diterima

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved