391. PENGARUH INSENTIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA PROVINSI LAMPUNG


2019

ALI ISKANDAR MARWA



 

 

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah pemberian insentif berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pemberian insentif terhadap kinerja pegawai.

 

Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Adapun jenis dari sumber data, penelitian ini yaitu data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari sumber atau tempat dimana penelitian dilakukan. Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung yang berjumlah 50 orang. Penentuan sampel yang dilakukan adalah sampling jenuh. Data yang diperoleh dengan menggunakan bantuan SPSS 21 (Statistical Product and Service Solutions).

 

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung bahwa pemberian insentif berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan statistik melalui pengujian hipotesis secara parsial yang menunjukkan bahwa t hitung> t tabel maka Ha diterima dan Ho ditolak.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved