390. PENGARUH LINGIKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. BERINDO JAYA KABUPATEN TULANG BAWANG


2019

A KHOLIK TAMIM



 

 

ABSTRAK

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP
KINERJA KARYAWAN DI PT. BERINDO JAYA
KABUPATEN TULANG BAWANG

Oleh
AKHALIK TAM
IM

Lingkungan kerja mempunyai dua dimensi, yaitu dimensi fisik (pewamaan ruangan, pencahayaan, kebersihan, tata ruang, d11) dan dimensi non fisik (kesejahteraan karyawan, suasana keija, hubungan antar karyawan, d11). Organisasi harus mampu menyediakan kedua dimensi tersebut dalam keadaan baik sehingga mampu membuat para karyawan untuk tetap bekerja dengan produktif dan saling bekerja sarna antar karyawan maupun dengan pimpinan untuk mencapai tujuan perusahaan. Maka penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul "Pengaruh Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Berindo Jaya Lampung".

Dengan teori Lingkungan kerja menurut Sedarmayati (2012: 10), mendefiniSikan lingkungan kerja adalah keseluruhan alat perkakas dan bahan yang dihadapi, lingkungan sekitarnya di mana seseorang bekerja, metode kerjanya, serta pengaturan keijanya baik sebagai perseorangan maupun sebagai kelornpok. Menurut Mangkunegara (2013), kinerja merupakan hasii kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang pegawai dalam rnelaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang dtberikan kepadanya.

Penelitian ini dilakukan di PT. Berindo Jaya Lampung, yang beralamatkan di Ji.. Soekarno Hatta Km. 3.5 Way Laga Kecamatan Panjang Bandar Lampung

Hasil Penelitian didapatkan Lingkurngan kerja memiliki pengaruh yang besar yaitu sebesar 68.5% terhadap Kinerja pada Pegawai PT. Berindo Jaya Lampung. Dari pengolahan data juga didapatkan bahwa masih ada variabel lain tetapi tidak begitu besar pengaruhnya yang belum dimasukkan tetapi memiliki pengaruh pada Kinerja sebesar 31.5%.

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved