387. ANALISIS PELAYANAN PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Kantor Lastana Express Indonesia Cabang Lampung)


2019

TAUPIQURRAHMAN



 

 

ABSTRAK

 

ANALISIS PELAYANAN PENGIRIMAN BARANG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN

(Studi Pada Kantor Lastana Express Indonesia Cabang Lampung)

 

 

Oleh

 

TAUFIQURRAHMAN

 

            Lazada merupakan took online yang mengedepanan kepercayaan bagi pelanggan maupun suppliernya. Untuk informasi mengenai segala produk dapat di akses di website lazada yaitu www.lazada.co.id untuk kenyamanan para pembeli. Slogan ini harus selalu didukung dengan pembaruan kinerja e-commerce dalam memberikan kepuasan agar masyarakat setia. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dalam layanan pengiriman barang pada PT Lastana Express Indonesia; dan untuk mengetahui langkah-langkah pemecahan masalah.

            Pada penelitian ini analisis data yang digunakan oleh peneliti, adalah analisis kualitatif yakni dengan menguraikan data dalam bentuk rumusan kalimat-kalima, sehingga mudah dibaca dan diberi arti (diinterprestasikan)

            Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa tingkat kepuasan konsumen dalam layanan pengiriman barang pada PT Lastana Express Indonesia khususnya Lazada dengan jasa pengiriman Lazada Express (LEX) diciptakan agar pelayanan mereka bias semakin baik dari e-commerce lain dalam hal logistic dan mengutamakan kualitas pelayanan yang baik agar pelanggan akan merasa puas. Langkah-langkah pemecahan masalah dengan memberikan tanggapan dari PT Lastana Express Indonesia Cabang Lampung untuk menyelesaikan masalah tersebut, cara penyelesaian sudah cukup baik dan cepat ditanggapi oleh pihak PT Lastana Express Indonesia Cabang Lampung Sehingga konsumen merasa puas.

            Saran, Lazada harus mampu memperbaiki kualitas pelayanan yang belum sesuai dengan ekspektasi konsumen, terutama: Lazada menangani permasalahan yang ada dengan segera, produk dikirimkan cepat dan tepat waktu, Lazada memberikan garansi yang sesuai dengan apa yang tertera pada produk, produk yang datang sama dengan yang ada didalam situs web dan semua informasi produk dan kontak yang ada di Lazada adalah benar


©2024 Repository Saburai. All rights reserved