353. PENGARUH STRATEGI MARKETING FLASH SALE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE


2022

RILLO AULIA GUMAY



 


Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  pengaruh  strategi marketing flash sale terhadap perilaku konsumen dalam berbelanja online ditinjau dari perilaku konsumen. Metode penelitian menggunakan regresi linearsederhana yang bersumber dari data primer responden yang telah dikumpulkan.
Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni convenience sampling yakni perolehan data dilakukan dengan cara responden diberikan seperangkat pertanyaan atau biasa disebut kuesioner yang   kemudian   diisi   oleh   responden   yang   memiliki   kriteria   yang ditentukan oleh peneliti. Pengisian kuesioner telah diisi oleh sebanyak 54 staf Pegawai DPRD Kota Bandar Lampung. Analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan strategi marketing terhadap perilaku konsumen dalam belanja online pada Flash Sale Shopee maupun perilaku konsumen islami. Hal ini berarti menunjukkan semakin baik strategi marketing pada produk, harga, promosi dan pelayanan maka semakin  meningkat  perilaku konsumen dan  pada  akhirnya akan meningkatkanperilaku konsumen berbelanja online.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved