349. PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK PROVINSI LAMPUNG

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini  kompetensi yang belum sesuai dengan  tingkat pendidikan dan beban kerja pegawai  berdampak pada  tumpang tindih pelaksanaan tugas yang berujung tertundanya penyelesaian pekerjaan.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Analisis hubungan kompetensi dengan kinerja pegawai Pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.   
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam  penelitian ini berjumlah 70 pegawai  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung   Hasil pengujian hipotesis pengaruh Kompetensi terhadap kinerja pegawai  menunjukan bahwa   Nilai r hit = 0,747 maka r hit lebih besar dari nol (0), artinya kompetensi berpengaruh terhadap kinerja sebesar 0.747. tingkat keeratan hubungan termasuk dalam kategori kuat dengan interval 0.61 – 0.80. Nilai t hitung variabel Kompetensi   yaitu  9.271 dan t tabel dengan db 70 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1,667 karena t hitung > t tabel  atau 9.271 > 1.667 maka Ha diterima artinya Kompetensi berpengaruh positif  terhadap kinerja  pegawai DinasPemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung.
 
  


©2024 Repository Saburai. All rights reserved