324. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PESISIR BARAT

 

ABSTRAK

 

 PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PESISIR BARAT

 

 Oleh

  

RAMADDONA

 

Objek  penelitian  adalah  Dinas  Perhubungan,  Komunikasi  dan Informatika  yang  berlokasi  di  Jalan  Pasar  Wai  Batu  Terminal  Kota  Krui Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat. Dinas Ini merupakan salah satu intansi pemerintah daerah yang mempunyai tugas pokok membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang urusan pemerintahan khususnya penunjang bidang perhubungan darat, laut dan udara serta komunikasi dan informasi diwilayah Kabupaten Pesisir Barat. Penelitian ini mengkaji faktor budaya organisasi sebagai faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai.

 

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya kinerja pegawai. Rendahnya kinerja pegawai. Penelitian bertujuan ingin mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “ Ada Pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan model analisis regresi linear  sederhana.     Jumlah  sampel  dalam  penelitian  ini  sebanyak  44  yang merupakan seluruh Pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan  Informatika Kabupaten Pesisir Barat.

 

Berdasarkan hasil analisis data telah dapat disimpulkan bahwa Ada pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat dapat diterima. Hal ini terlihat dari t-hitung sebesar 2,405 dibandingkan dengan ttabel=2,018 dan nilai Sig t-hitung  = 0,026 lebih kecil dari tingkat kesalahan yang telah ditentukan Sig 0,05. Berdasarkan kriteria uji maka thitung > ttabel maka H0 ditolak dan Ha diterima.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved