323. PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PT. VAME SUKSES BERSAMA DI BANDAR LAMPUNG


2019

RAGIL RANGGATA



 

ABSTRAK

PENGARUH PROMOSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PT. VAME SUKSES BERSAMA 

DI BANDAR LAMPUNG

Oleh 

 

Ragil Ranggata

 

 

 Permasalahan dalam penelitian ini adalah Volume penjualan yang berfluktuatif  disinyalir disebabkan karena  upaya promosi pemasaran belum optimal. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan PT. vame suksesbersama di Bandar Lampung

  Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder.  Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancaraa, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Teknik sampel akan ditentukan  dari jumlah sampel sebanyak 20 Pelanggan PT. Vame Suksesbersana di Bandar Lampung.

Hasil koefisien arah regresi penngaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan sebesar 20.128 dengan konstanta sebesar 0.517. Dengan demikian, persamaan regeresinya adalah Y = 20.128+ 0.517(promosi penjualan). Persamaan regresi tersebut terlihat bahwa pengaruh promosi penjualan terhadap peningkatan volume penjualan adalah searah (positif), hal tersebut ditunjukkan pada koefisien regresi dalam persamaan regresi tersebut yang menunjukkan angka positif sebesar 0,517 yang mengandung arti bahwa setiap kenaikan promosi penjualan 1 satuan akan diikuti dengan kenaikan volume penjualan sebesar 0,517 satuan. Kontribusi (R Square ) sebesar 0.267 artinya sebesar 26,7% variasi perubahan variabel volume penjualan mampu dijelaskan oleh variabel promosi penjualan sedangkan sisanya sebesar 73.3 % lagi dijelaskan  oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 

 

 

 

 

 

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved