145. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN PASAR BANJIT KABUPATEN WAY KANAN

 

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai namun dalam penelitian ini peneliti mengkaji dari faktor budaya organisasi dan lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kelurahan Pasar Banjit Kabupaten Way Kanan.

Penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 21 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana budaya organisasi (X1) dan lingkungan kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh budaya organisasi (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 50,6%. Terdapat pengaruh lingkungan kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 39,3%. Terdapat pengaruh budaya organisasi (X1) dan lingkungan kerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 54,6%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved