138. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BIRO PENGADAAN BARANG DAN JASA PROVINSI LAMPUNG


2020

HARJANTO SETIAJI



 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung.

PenElitian yang dilaksanakan adalah jenis penelitian kuantitatif.. Penelitian ini menggunakan 46 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana budaya organisasi (X1) dan motivasi kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh budaya organisasi (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 50.6%. Terdapat pengaruh motivasi kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 47.3%. Terdapat pengaruh budaya organisasi (X1) dan motivasi kerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 67.5%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved