136. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR PEJABAT LELANG KLAS II REZA BERAWI KOTA BANDAR LAMPUNG


2019

YUSRO HENDRA PERBASYA



                 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pejabat Lelang Klas II Reza Berawi Kota Bandar Lampung. 

Adapun jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian Explanatory. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 20 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1  dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana kepemimpinan (X1) dan Budaya organisasi (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat. 

Berdasarkan hasil pengolahan data ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh kepemimpinan (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R2) sebesar 44,6%. Terdapat pengaruh Budaya organisasi (X2) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar33,9%. Terdapat pengaruh kepemimpinan (X1) dan budaya organisasi (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 53,3%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved