135. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI (TPI) BANDAR LAMPUNG


2020

RATNA PUSPITA SARI



 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan dan disiplin  kinerja pegawai ditinjau dari kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandar Lampung.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan sifat atau keadaan yang sementara berjalan pada saat penelitian dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Penelitian ini menggunakan 64 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Kepemimpinan (X1) dan Komunikasi (X2) sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Kepemimpinan (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 11,7%. Terdapat pengaruh Komunikasi (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 4,9%. Terdapat pengaruh Kepemimpinan (X1), Komunikasi (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 19,7%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved