131. PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN


2019

NOVI RIANTINA



 

Suatu organisasi dalam mencapai tujuannya harus memiliki individu-individu dengan kualitas dan kuantitas yang sesuai dan disyaratkan oleh organisasi tersebut. Ini diwujudkan melalui aktivitas-aktivitas manajemen sumber daya manusia, yang secara ringkas dapat juga dikatakan sebagai upaya pendayagunaan sumber daya manusia. Pendayagunaan sumber daya manusia di dalam organisasi antara lain dilakukan melalui fungsi-fungsi perencanaan sumber daya manusia, rekruitmen dan seleksi, penempatan sumber daya manusia, pengembangan sumber daya manusia, perencanan dan pengembangan karier, pemberian kompensasi, kesejahteraan, keselamatan, kesehatan kerja, hubungan industrial.

Tujuan penelitian  dalam tesis ini adalah  untuk mengkaji  pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap kinerja pegawai Pada Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan jumlah responden sebanyak 39 pegawai. Analisis dipakai menggunakan analisis kuantitatif dan pengolahan data menggunakan program SPSS

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Motivasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 64,8%. Selanjutnya Disiplin Kerja juga berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 86,4%. Uji regresi menunjukkan secara bersama-sama terdapat pengaruh positif antara Motivasi dan Disiplin Kerja terhadap kinerja pegawai. Besarnya pengaruh kedua variabel X1 dan X2 terhadap Y sebesar 90,2%, sisanya 9,8% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar  penelitian ini.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved