125. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA KOTA BANDAR LAMPUNG


2019

RUDY HARTONO GUSTIAWAN



 

 

 Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh kepemimpinan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandar Lampung.

Penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan  33  responden  penelitian.  Ada  tiga  variabel  dalam  penelitian  ini yaitu: 2 (dua) variabel bebas (X1  dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana kepemimpinan  (X1) dan motivasi kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Berdasarkan hasil analisis data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh kepemimpinan (X1) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan  tingkat  pengaruh  sebesar  49,9%  Terdapat  pengaruh  motivasi  kerja (X2)  terhadap  kinerja  pegawai  (Y),  dengan  tingkat  pengaruh  sebesar  38,8% Terdapat pengaruh kepemimpinan (X1) dan motivasi kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 52,8%.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved