119. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PENDAMPING DESA PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA KABUPATEN TANGGAMUS


2019

MUHAMMAD BINDARSYAH



 

Kinerja pegawai merupakan masalah yang sangat penting bagi sebuah organisasi. Kinerja pegawai yang tinggi sangat diperlukan dalam setiap usaha kerjasama pegawai untuk tujuan organisasi. Penilaian kinerja pegawai akan memberikan dorongan kepada bawahan untuk pengembangan diri para pegawai tersebut dan menjadi motivasi bagi para pegawai lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari Pengaruh Budaya Organisasi Dan Motivasi  Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pendamping Desa  Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa Kabupaten Tanggamus. 

Penelitian yang akan dilaksanakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 48 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana sebagai variabel bebas budaya organisasi (X1) dengan instrumen pernyataan sebanyak 12 instrumen dan motivasi kerja (X2) dengan instrumen pernyataan sebanyak 12 instrumen serta kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat dengan instrumen pernyataan sebanyak 15 instrumen.

Berdasarkan analisis serta olah data yang telah dilakukan sehingga dapat ditemukan jawaban hipotesis yaitu: Terdapat pengaruh antara budaya organisasi (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 59,6%. Terdapat pengaruh antara motivasi kerja (X2) dengan kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 82,7%. Terdapat pengaruh antara budaya organisasi (X1), motivasi kerja (X2) dengan kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 76,9%.

 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved