113. PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PAGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DAERAH KABUPATEN WAY KANAN

 

              Tujuan dari penelitian tesis ini adalah ingin mengetahui Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Dinas kependudukan dan pencatatan sipil  Kabupaten Way kanan. Pengaruh Kepemimpinan dan disiplin Kerja berpengaruh kinerja pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten way Kanan.

              Penelitian yang akan dilakukan adalah jenis penelitian eksplanoty yaitu suatu penelitian yang menjelaskan hubungan satu variable dengan variable lainnya denagn melalui pendekatan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Teknik pengumpulan data merupakan cara  study  kepustakaan dan lapangan dan reliable, instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada pegawai.

              Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis sebagai berikut: terdapat pengaruh kepemimpinan(X1) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh (R S-quere) dengan tingkat pengaruh sebesar 61,1% yang berarti kepemimpinan memberikan pengaruh 6,1% terhadap kinerja pegawai. terdapat pengaruh antara disiplin kerja (X1) Disiplin Kerja (X2) dengan kinerja Pegawai  (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 61,3% terhadap kinerja pegawai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved