Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh kualitas pelayananterhadap kepuasan pelanggan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Teluk Betung. Penelitian inimerupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian.Metode pengumpulan data menggunakan jenis data primer dan data skunder dengan teknik wawancara,observasi dan angket. Dengan menggunakan sensus responden yang digunakan adalah sampel yang berjumlah50 orang. Metode yang digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan adalahanalisis regresi linier sederhana. Berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruhsecara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama TelukBetung. Agar kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan lebih baik, disarankan Pimpinan dapat meningkatkanpengawasan dan konseling kualitas pelayanan untuk mencegah terjadinya penurunan kepuasan pelanggan.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved