Abstrak. Objek penelitian adalah Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung RaharjoLampung Timur. Perumusan masalah penelitian terhadap 63 responden ini adalah Apakah Promosiberpengaruh terhadap peminatan peserta didik . Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh PromosiTerhadap Peminatan Peserta Didik di Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung RaharjoLampung Timur. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresilinier sederhana.Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara antara variabel Promosi terhadapPeminatan Peserta Didik disimpulkan bahwa variabel Promosi menjelaskan variasi perubahan terhadapvariabel Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung RaharjoLampung Timur sebesar 62,1%, sedangkan sisanya 37,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalampenelitian ini. Hasil uji t didapat nilai thitung = 10,007. Bila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan0,005 yaitu 2,66 , maka thitung = 10,007 > ttabel 2,66 , disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapatpengaruh antara variabel Promosi (X) terhadap Peminatan Peserta Didik (Y) pada Pusat Bimbel dan KursusJoy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur diterima. Jadi variabel Promosi (X) berpengaruhterhadap variabel Peminatan Peserta Didik (Y).
©2024 Repository Saburai. All rights reserved