42. PENGARUH PROMOSI TERHADAP PEMINATAN PESERTA DIDIK DI PUSAT BIMBEL DAN KURSUS JOY LEARNING CENTER DESA PUGUNG RAHARJO LAMPUNG TIMUR


2022

Nelson
Yuliana Yamin, S.E., M.M.
Yessy Dekasari

 

Abstrak. Objek penelitian adalah Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo
Lampung Timur. Perumusan masalah penelitian terhadap 63 responden ini adalah Apakah Promosi
berpengaruh terhadap peminatan peserta didik . Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Promosi
Terhadap Peminatan Peserta Didik di Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo
Lampung Timur. Metode analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi
linier sederhana.Berdasarkan hasil uji hipotesis persamaan regresi antara antara variabel Promosi terhadap
Peminatan Peserta Didik disimpulkan bahwa variabel Promosi menjelaskan variasi perubahan terhadap
variabel Peminatan Peserta Didik pada Pusat Bimbel dan Kursus Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo
Lampung Timur sebesar 62,1%, sedangkan sisanya 37,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam
penelitian ini. Hasil uji t didapat nilai thitung = 10,007. Bila dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan
0,005 yaitu 2,66 , maka thitung = 10,007 > ttabel 2,66 , disimpulkan bahwa hipotesa yang menyatakan terdapat
pengaruh antara variabel Promosi (X)  terhadap Peminatan Peserta Didik (Y)  pada Pusat Bimbel dan Kursus
Joy Learning Center Desa Pugung Raharjo Lampung Timur diterima. Jadi variabel Promosi (X) berpengaruh
terhadap variabel Peminatan Peserta Didik (Y). 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved