Abstrak. Bekembangnya online di Indonesia turut mempengaruhi layanan ojek di Indonesia, saat ini kitadapat memesan layanan ojek melalui aplikasi di smartphone. Layanan ini dikenal dengan ojek online.Konsumen lebih memilih menggunakan layanan ojek online dari pada ojek konvensional. Adapun tujuan daripenelitian ini adalah untuk preferensi konsumen terhadap penggunaan transportasi online pada mahasiswaFakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Bandar Lampung dan untuk mengetahuijenis transportasi online yang lebih diminati oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas SangBumi Ruwa Jurai Bandar Lampung. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kepentingan tertinggiadalah harga merupakan atribut yang memiliki nilai kepentingan tertinggi yaitu mencapai 53,376.Berdasarkan nilai signifikansi Pearson’s R dan Kendall’s Tau masing-masing sebesar 0,000 dan 0,000 < 0,05sehingga dapat disimpulkan bahwa ada uji keakuratan (predictive accuracy) yang tinggi pada proses konjoin.Transportasi online yang lebih diminati mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sang BumiRuwa Jurai Bandar Lampung adalah Gojek dengan presentase 60,20% karena karena harga, kemudahandalam mengoperasikan aplikasi, dan keamanan. Diurutan kedua yaitu Maxim dengan presentase sebesar33,7%, dan yang kurang diminati adalah Grab dengan presentase sebesar 6%.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved