Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan keripik pisang di Gang PU Bandar Lampung? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis yang penulis ajukan adalah ada pengaruh promosi terhadap peningkatan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang menjadi sampel sebanyak 25 responden. Berdasarkan hasil analisis, ditemukan pengaruh promosi terhadap penjualan dengan peningkatan volume penjualan pengaruh (R-Square) sebesar 24,6% yang berarti promosi memberikan pengaruh sebesar 24,6% terhadap peningkatan volume penjualan. Hasil prsamaan regresi antara promosi dan peningkatan volume penjualan UMKM Kripik Pisang di Gang PU Bandar lampung menunjukkan setiap kenaikan satu point dari variable promosi akan diikuti oleh naiknya variabel peningkatan volume penjualan sebesar 0,769 point.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved