Penggunaan internet mengalami transformasi yang signifikan pasca pandemi COVID-19. Dengan pembatasan fisik dan pergeseran kegiatan ke ranah digital selama pandemi, internet menjadi pondasi utama bagi berbagai aspek kehidupan. Sektor bisnis mengalihkan fokusnya ke e-commerce danpemasaran digital, serta interaksi sosial pun semakin bergantung pada media sosial dan aplikasi komunikasi virtual. Oleh karena itu, tujuan pengabdian ini adalah untuk melaksanakan pengenalan dan pelatihan E-commerce sebagai media pengembangan bisnis bagi Kelompok Wanita Tani – Komunitas Ayo Menanam Indonesia (KWT-KAMI) yang ada di Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pemaparan teori dan praktek dengan 4 tahapan yakni, tahapan persiapan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi.Dari kegiatan pengabdian ini, terlihat peningkatan kemampuan anggota KWT-KAMI dalam memahami kegunaan, cara penggunaan, cara promosi di media sosial dan e-commerce. Selanjutnya, pihak KWT-KAMI disarankan untuk dapat berinovasi dan terus meningkatkan kualitas produk dam kuantitas promosi agar mencapai hasil yang maksimal
©2024 Repository Saburai. All rights reserved