102. PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. YUDHISTIRA GHALIA INDONESIA CABANG LAMPUNG


2020

RIDHA MEIRINA PUTRI



     

 Motivasi  dan disiplin kerja yang rendah mempengaruhi kinerja karyawan PT. Yudhistira Ghalia Indonesia Cabang Lampung, terlihat dari absen keterlambatan karyawan dan hasil kinerja karyawan. Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah motivasi berpengaruh terhadap kinerja, apakah disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja, apakah motivasi dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja.   Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin kerja baik secara bersama-sama maupun secara parsial terhadap kinerja karyawan.

     Penelitian ini dilakukan di PT. Yudhistira Ghalia Indonesia Cabang Lampung dengan menyebar kuisioner kepada karyawan tetap yang berjumlah 38 responden. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 66,3%, sedangkan disiplin kerja secara parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 75,2%.  Motivasi dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebesar 83,8%. 

    Implikasi dari penelitian ini perusahaan harus memenuhi kebutuhan fisiologis untuk membangun motivasi karyawan, mengutarakan masalah mereka pada manajemen untuk meminimalisir hambatan dalam disiplin kerja. Semakin tinggi tingkat motivasi, didorong disiplin yang baik maka mendorong karyawan bekerja baik, sehingga target penjualan tercapai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved