100. PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI LAMPUNG

 

Objek penelitian ini adalah Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No. 29, Rawalaut, Enggal, Bandar Lampung.

Masalah yang dihadapi adalah budaya organisasi masih kurang adil dalam pemerataan pemberian tugas kepada bawahan, sehingga pegawai kurang memiliki inisiatif dan tanggungjawab dalam menyelesaikan pekerjaannya. Rendahnya motivasi kerja yang dimiliki pegawai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, masih kurang disiplin pegawai yang berakibat rendahnya tingkat kehadiran di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung. Rendahnya capaian kinerja para pegawai di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, hal ini terlihat dalam capaian penilaian prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil, terhadap kinerja pegawai belum optimal.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai dan pengaruh gaya kepemimpinan dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung.

Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian dekriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik sampel dari pegawai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung berjumlah 25 orang. Hasil penelitian menunjukaan adanya pengaruh yang cukup signifikan antara budaya organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai. Dimana kita ketahui bahwa budaya organisasi yang baik dan motivasi kerja yang tinggi akan berpengaruh dalam meningkatkan kinerja pegawai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved