97. PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI DAN FASILITAS SISTEM JARINGAN TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR IMIGRASI KELAS I TEMPAT PEMERIKSAAN IMIGRASI (TPI) BANDAR LAMPUNG


2020

INDAH FAJAR WATI



 

Kompetensi adalah kemampuan seorang pegawai dalam melaksanakan tugas. Fasilitas sistem jaringan adalah beberapa komputer yang saling berhubungan dan melakukan komunikasi satu dengan yang lain menggunakan perangkat keras jaringan. Kinerja adalah hasil kerja baik secara kualitas maupun kuantitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan fasilitas sistem jaringan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Imigrasi Kelas I Bandar Lampung.

Penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 39 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana kompetensi (X1) dan fasilitas sistem jaringan (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh kompetensi (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 65,7% Terdapat pengaruh fasilitas sistem jaringan (X2) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 70,8%. Terdapat pengaruh kompetensi (X1) dan fasilitas sistem jaringan (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 77,2%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved