93. PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PENGADILAN TINGGI TANJUNGKARANG


2020

YOPA GUSTIAWAN



 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan disiplin  kinerja pegawai ditinjau dari dkerja terhadap kinerja pegawai pada Pengadilan Tinggi Tanjungkarang.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu menggambarkan sifat atau keadaan yang sementara berjalan pada saat penelitian dan memeriksa sebab-sebab dari suatu gejala tertentu. Penelitian ini menggunakan 52 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Gaya Kepemimpinan (X1) dan Disiplin kerja (X2) sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 10,5%. Terdapat pengaruh Disiplin kerja (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 17,9%. Terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan (X1), Disiplin kerja (X2) terhadap Kinerja Pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 17,9%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved