79. PENGARUH PEMBERIAN REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA PENGADILAN NEGERI GEDONG TATAAN

 

Objek penelitian ini adalah Pengadilan Negeri Gedong Tataan terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Tujuan penelitian adalah untuk (1) untuk mengetahui pengaruh pemberian reward terhadap kinerja pegawai pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan, (2) untuk mengetahui pengaruh pemberian punishment terhadap kinerja pegawai pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan, dan (3) untuk mengetahui pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap kinerja pegawai pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan.

Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai pada Pengadilan Negeri Gedong Tataan berjumlah 35 orang dengan sampel penelitian berjumlah 32 orang dengan teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik sampling purposive.

Alat analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, Uji Normalitas, Analisis Persamaan Regresi linier bergada, Uji t, Uji F, dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa (1) hasil pengujian hipotesis (H1) telah membuktikan terdapat pengaruh antara reward terhadap kinerja pegawai, (2) hasil pengujian hipotesis (H2) telah membuktikan terdapat pengaruh antara pemberian punishment terhadap kinerja pegawai, dan (3) hasil pengujian hipotesis (H3) telah membuktikan terdapat pengaruh secara bersama-sama antara pemberian reward dan punishment terhadap kinerja pegawai.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved