74. PENGARUH DISIPLIN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN BISNIS PADA PT. BANK BUKOPIN KANTOR CABANG UTAMA BANDAR LAMPUNG

 

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan namun dalam penelitian ini penulis meneliti dari faktor disiplin dan lingkungan kerja, karena berdasarkan hasil observasi di lapangan kedua faktor tersebut sesuai dengan keadaan pada objek yang diteliti.

Penelitian yang dilaksanakan adalah jenis Penelitian Deskriptif. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bermaksud membuat pemaparan secara sistimatis, faktual, dan akurat mengenai fakta – fakta dan sifat – sifat populasi tertentu. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reseach), bersifat kuantitatif dimana penjelasannya bersifat objektif dengan menjelaskan pendekatan-pendekatan yang ada. Penelitian ini menggunakan 52 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana disiplin kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh disiplin kerja (X1) terhadap kinerja karyawan (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 50,6%. Terdapat pengaruh lingkungan kerja (X2) terhadap kinerja karyawan (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 41,3%. Terdapat pengaruh disiplin kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja karyawan (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 54,6%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved