72. PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR TATA USAHA SEKOLAH MENEGAH ATAS NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG


2020

BETTY HERLINDAWATI



 

Kantor Tata Usaha Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Bandar Lampung dalam menjalankan peran dan fungsinya masih terkendala dengan kinerja pegawai, terlihat dari penyelesaian pekerjaan yang sering lambat. Hal ini diduga merupakan dampak dari lemahnya disiplin kerja pegawai dan faktor pengembangan karir yang belum terstruktur dan berkesinambungan.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan pengembangan karir terhadap kinerja pegawai. Hipotesis pada penelitian ini adalah ada pengaruh disiplin kerja dan pengembangan karir baik secara parsial maupun secara simultan terhadap kinerja pegawai.

       Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 36 pegawai. Teknik pengumpulan data meliputi kegiatan observasi, dokumentasi dan kuisioner. Metode analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bantuan alat statistik SPSS versi 21.0 meliputi perhitungan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi.

Hasil pengujian hipotesis pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja secara parsial menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja  dengan kontribusi sebesar  50,6%. Pengujian Hipotesis secara parsial lainnya, diperoleh hasil pengembangan karir berpengaruh positif  terhadap kinerja  dengan kontribusi sebesar 41,3%. Pengujian hipotesis secara simultan menunjukkan disiplin kerja  dan pengembangan karir secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap kinerja dengan kontribusi sebesar 54,6%, sedangkan sisanya sebesar 45,4% merupakan variasi variabel lain yang tidak diteliti.  


©2024 Repository Saburai. All rights reserved