67. PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA UPT PUSKESMAS BUMI BARU KABUPATEN WAY KANAN

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin dan budaya organisasi terhadap kinerja pegawai pada UPT Puskesmas Bumi Baru Kabupaten Way Kanan.

Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field reseach), bersifat kuantitatif dimana penjelasannya bersifat objektif dengan menjelaskan pendekatan-pendekatan  yang  ada.  Penelitian  ini menggunakan 23 responden  penelitian.  Ada  tiga  variabel  dalam penelitian  ini  yaitu:  2  (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana disiplin kerja (X1) dan  Budaya  organisasi  (X2)  sebagai  variabel  bebas  dan  kinerja  pegawai  (Y) sebagai variabel terikat.

Berdasarkan  hasil pengolahan  data  ditemukan  jawaban  hipotesis  yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Disiplin kerja (X1) terhadap kinerja pegawai (Y),  dengan tingkat  pengaruh (R2)  sebesar  50,6%. Terdapat  pengaruh  budaya organisasi (X2) terhadap kinerja pegawai (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar41,3%. Terdapat pengaruh disiplin kerja (X1) dan budaya organisasi (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat  pengaruh sebesar 54,6%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved