63. PENGARUH MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAIPADA KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DI LAMPUNG


2020

YUSMINI FITRI



 

 

Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang dimilikinya karena sumber daya manusia merupakan aset yang paling vital dalam perusahaan.Komitmen organisasi memegang peranan penting dalam meningkatkan kinerja karyawan. Komitmen berdampak kepada performansi kerja sumber daya manusia,dan pada akhirnya juga sangat berpengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan.Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling, sampel penelitian yang diambil berjumlah 44 orang.Penelitian ini menggunakan analisis regrensi linear berganda. Penelitian ini bertujuan untuk adanya pengaruh manajemen sumber daya manusia dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai pada kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat di Lampung.

Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Manajemen Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai sebesar 0,936 atau 93,6 %, adanya pengaruh Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Pegawai sebesar 0,951 atau 95,1 %,, dan adanya pengaruh Pengembangan Karir dan Kompetensi terhadap Kinerja Gurusebesar 0,955 atau 95,5%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved