21. PENGARUH PROMOSI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. KARYA NIAGA DI BANDAR LAMPUNG


2020

Dr. Nuzleha, S.E., M.Si., M.M



 

Objek penelitian ini adalah PT. Karya Niaga di Bandar Lampung merupakan perusahaan perdagangan lampu
philips, dihadapkan pada masalah persaingan dalam pemasarannya dengan usaha sejenisnya. Oleh karena itu
harus mendapatkan perhatian dan diberikan informasi atau promosi mengenai perkembangan produk harga
maupun mutu dan pelayanannya, sehingga diharapkan efektivitas kerja karyawan yang tinggi dalam penjualan
menjadi stabil bahkan meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi
terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Karya Niaga di  Bandar Lampung. Pengambilan sampel
menggunakan teknik sampel deret waktu (n = 10). Hasil pengujian menggunakan rumus t student,
menunjukkan bahwa t hitung   19,85 > t tabel 2,828. Dengan demikian, hasil analisis diperoleh persamaan bahwa
: Y = -50,51  + 22,37 X, berarti r = + 1 atau mendekati + 1, mengartikan bahwa, apabila anggaran promosi
dinaikan atau dikurangi 1%, maka nilai efektivitas kerja karyawan akan bertambah atau berkurang sebesar
22,37 % sedangkan bila anggran promosi tetap, maka nilai efektivitas kerja karyawan akan berkurang sebesar
Rp. 50.510.000,-. Sehingga terbukti ada pengaruh promosi yang positif terhadap efektivitas kerja karyawan
pada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung.  


©2024 Repository Saburai. All rights reserved