PT. Karya Niaga di Bandar Lampung adalah perusahaan perdagangan lampu philips,dihadapkan pada masalah persaingan dalam pemasarannya dengan usaha sejenisnya. Olehkarena itu harus mendapatkan perhatian dan diberikan informasi atau promosi mengenaiperkembangan produk harga maupun mutu dan pelayanannya, sehingga diharapkan efektivitaskerja karyawan yang tinggi dalam penjualan menjadi stabil bahkan meningkat. Tujuan daripenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap efektivitas kerja karyawanpada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian iniadalah: “Ada Pengaruh Promosi Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan Pada PT. Karya Niagadi Bandar Lampung”. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel deret waktu (n = 10).Metode penelitian yang digunakan analisis kualitatif dan kuantitatif digunakan adalah regresilinier sederhana. Hasil analisis diperoleh persamaan bahwa : Y = -50,51 + 22,37 X. Hasilpengujian menggunakan rumus t student, menunjukkan bahwa t hitung 19,85 > t tabel 2,828,berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan: “ada pengaruhpromosi terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung”,diterima.
©2024 Repository Saburai. All rights reserved