20. PENGARUH PROMOSI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. KARYA NIAGA DI BANDAR LAMPUNG


2019

Dr. Nuzleha, S.E., M.Si., M.M
Trisnowati Josiah
Novalia, S.Pd., M.Si

 

PT. Karya Niaga di Bandar Lampung adalah perusahaan perdagangan lampu philips,
dihadapkan pada masalah persaingan dalam pemasarannya dengan usaha sejenisnya. Oleh
karena itu harus mendapatkan perhatian dan diberikan informasi atau promosi mengenai
perkembangan produk harga maupun mutu dan pelayanannya, sehingga diharapkan efektivitas
kerja karyawan yang tinggi dalam penjualan menjadi stabil bahkan meningkat. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap efektivitas kerja karyawan
pada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini
adalah: “Ada Pengaruh Promosi Terhadap Efektivitas Kerja Karyawan Pada PT. Karya Niaga
di Bandar Lampung”. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel deret waktu (n = 10).
Metode penelitian yang digunakan analisis kualitatif dan kuantitatif digunakan adalah regresi
linier sederhana. Hasil analisis diperoleh persamaan bahwa : Y = -50,51 + 22,37 X. Hasil
pengujian menggunakan rumus t student, menunjukkan bahwa t hitung 19,85 > t tabel 2,828,
berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan: “ada pengaruh
promosi terhadap efektivitas kerja karyawan pada PT. Karya Niaga di Bandar Lampung”,
diterima. 


©2024 Repository Saburai. All rights reserved