51. PENGARUH BUDAYA KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN BANGKUNAT KABUPATEN PESISIR BARAT

 

Banyak faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai namun dalam penelitian ini peneliti mengkaji dari faktor budaya kerja dan lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui pengaruh budaya kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat.

Penelitian yang dilaksanakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 34 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana budaya kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; Terdapat pengaruh budaya kerja (X1) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 50,6%. Terdapat pengaruh lingkungan kerja (X2) terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 39,3%. Terdapat pengaruh budaya kerja (X1) dan lingkungan kerja (X2) secara bersama-sama terhadap kinerja pegawai (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 54,6%.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved