48. PENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PLTU TANJUNG ENIM SUMATERA SELATAN


2020

LARDI SUHENDRO



 

Banyak faktor mempengaruhi kinerja karyawan, namun peneliti hanya mempelajari faktor disiplin dan motivasi kerja. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah disiplin mempengaruhi kinerja karyawan. Motivasi kerja mempengaruhi kinerja karyawan. Disiplin dan motivasi kerja secara simultan mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PLTU Tanjung Enim Sumatera Selatan. 

Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 109 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini adalah : 2 (dua) variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat (Y) dimana disiplin (X1) dan motivasi kerja (X2) sebagai variabel bebas dan kinerja karyawan (Y) sebagai variabel terikat. 

Berdasarkan analisis data telah ditemukan jawaban hipotesis; ada pengaruh disiplin  (X1) terhadap kinerja karyawan (Y) dengan tingkat pengaruh sebesar 23,4%. Ada pengaruh motivasi kerja (X2) terhadap kinerja karyawan (Y) dengan tingkat pengaruh 38,6%. Ada pengaruh disiplin (X1) dan motivasi kerja (X2) secara bersamaan terhadap kinerja karyawan (Y) dengan tingkat pengaruh 45,2 %.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved