38. PENGARUH INSENTIF DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PRINGSEWU

 

Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu organisasi yang menjadi sentra administrasi dari seluruh instansi pada Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Peringsewu. Setiap organisasi memiliki caranya masing-masing untuk meningkatkan efisiensi serta daya saingnya di dalam menghadapi persaingan tersebut, Oleh sebab itu, salah satu cara untuk meningkatkan efesiensi serta daya saingnya, maka organisasi diharapkan mampu mengandalkan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Penelitian yang akan dilaksanakan jenis Penelitian Kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang bermaksud membuat pemaparan secara sistimatis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi tertentu. Penelitian ini menggunakan 67 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu : 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana Insentif (X1) dan Disiplin Kerja (X2) sebagai variabel bebas dan Kinerja Pegawai (Y) sebagai variabel terikat.

Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh Insentif (X1) terhadap Kinerja  (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 34,9% yang berarti Insentif memberikan pengaruh sebesar 34,9% terhadap Kinerja. Terdapat pengaruh antara Disiplin Kerja (X2) terhadap Kinerja (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 31,3% yang berarti bahwa Disiplin Kerja memberikan pengaruh sebesar 31,3% terhadap Kinerja.. Terdapat pengaruh bersama-sama antara Insentif (X1), Disiplin Kerja (X2) dengan Kinerja (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 35,3% yang berarti bahwa Insentif dan Disiplin Kerja memberikan pengaruh sebesar 35,3% terhadap Kinerja.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved