PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA BLEHONG DURIAN CABANG IMAM BONJOL DI BANDAR LAMPUNG
OLEH
Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang menggunakan internet dan teknologi informasi untuk memperluas fungsi pemasaran tradisional. Digital marketing dapat membantu pemasar menjalin hubungan dengan pelanggan untuk meningkatkan penjualan. Seperti UMKM Blehong Durian yang menerapkan digital marketing menjual dan mempromosikan produknya melalui Instagram, Facebook, dan Tiktok. Tujuan penelitian ini adalah membahas Pengaruh Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Blehong Durian Cabang Imam Bonjol di Bandar Lampung. Jenis penelitian kuantitatif. Metode analisis yang digunakan analisis regresi linier sederhana dan koefisien derminan. Jumlah responden 83 orang. Pada t hitung pada variabel Digital Marketing (X) sebesar 8,809 dimana nilai t tabel yang diperoleh dari rumus df = n-k-1atau 83-1-1 = 81 sebesar 1,989 yang berarti t hitung > dari t tabel. Sedangkan hasil dari pengujian koefisien determinasi model summary menunjukkan bahwa koefisien determinasi sebesar 48,9% yang artinya variabel Digital Marketing (X) mampu menjelaskan variabel dependen atau peningkatan penjualan (Y), sedangkan hasil dari Adjusted R Square sebesar 0,483 serta hasil dari Std. Eror of the Estimate adalah 1,95297, yang artinya Digital Marketing berpengaruh terhadap peningkatan penjualan Blehong Durian Cabang Imam Bonjol .
©2024 Repository Saburai. All rights reserved