PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SMARTPHONE MERK IPHONE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS SANG BUMI RUWA JURAI


2024

MUHAMMAD FAHRUL ROZI



ABSTRAK

 

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA SMARTPHONE MERK IPHONE PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS SANG

BUMI RUWA JURAI

 

 

 

Oleh

 

 

MUHAMMAD FAHRUL ROZI

Objek penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai tahun angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas, uji normalitas, analisis regresi berganda, uji t (parsial), uji f (simultan), uji koefisien determinan (R square).

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh brand image dan brand image terhadap loyalitas pengguna smartphone merk iphone pada mahasiswa program studi manajemen yang berada di Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian memperoleh bahwa kedua variable brand image (X1) dan Brand Trurst (X2) sama- sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsume

(Y). Hal ini dibuktikan dengan Hasil Uji T yang diperoleh variabel Brand Image (X1) sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung (5,445) > t-tabel (1,665) dan dengan Hasil Uji T yang diperoleh variabel Brand Image (X1) sebesar 0,000

< 0,05 dan nilai t-hitung (4.533) > t-tabel (1,665).


©2024 Repository Saburai. All rights reserved