PENGARUH PROMOSI DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL BY.U PADA V2 CELL BANDAR LAMPUNG


2022

TEDY SETIAWAN



PENGARUH PROMOSI DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL BY.U

PADA V2 CELL BANDAR LAMPUNG

 

Oleh :

 

Tedy Setiawan

18612010035

 

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memberikan sebuah jaringan bisnis dunia tanpa batas.  Berbagai macam perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia kini memberikan layanan serba digital yang menyasar kepada generasi  muda, dengan menyediakan koneksi internet seluler berbasis 4G LTE sebagai produk yang inovatif. Salah satunya adalah produk inovasi dari Telkomsel, yaitu By.U. Telkomsel By.U merupakan pionir produk layanan internet serba digital yang beroperasi dalam jaringan 4G LTE dan menjangkau target pasar yang sangat dekat dengan hal-hal digital. Salah satu upaya yang dilakukan telkomsel untuk menunujang penjualan kartu By.U kepada konsumen yakni dilakukan dengan membangun kerjasama dengan mitra usaha konter. Salah satu gerai usaha yang melakukan penjualan terhadap Telkomsel By.U yakni V2 cell yang berada di Kota Bandar Lampung.

Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi yang akan digunakan oleh di dalam penelitian ini ialah konsumen V2 Cell Bandar Lampung. Penentuan sampel menggunakan rumus slovin sehingga sampel yang digunakan sebanyak 89 responden. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa Promosi dan Minat Beli memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian kartu perdana Telkomsel By.U pada V2 cell Bandar Lampung. Promosi dan Minat Beli berpengaruh sebesar 57,2 % terhadap Keputusan Pembelian kartu perdana Telkomsel By.U pada V2 cell Bandar Lampung. Sedangkan sisanya 42,8  % dipengaruhi oleh faktor lain  yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.


©2024 Repository Saburai. All rights reserved